Komunikasi & Media

Guna mendukung perkembangan industri media dan telekomunikasi, MII membentuk divisi khusus untuk memberikan solusi infrastruktur, penjualan, maupun solusi spesifik industri tersebut. Melalui kemitraan dengan berbagai penyedia solusi spesifik industri ini, termasuk Alcatel Lucent dan Huawei, Perusahaan menyediakan sejumlah solusi sebagai berikut:

  1. Multimedia Communications
    • Solusi ini menawarkan user experience optimal yang terdiri dari berbagai fasilitas telekomunikasi terintegrasi dan memudahkan. Salah satunya personallized ring back tone dengan beragam variasi content, termasuk musik, humor, kutipan terkenal, content karya user dan iklan untuk menghibur penelepon sekaligus meningkatkan pemasukan operator. Selain itu, tersedia pula fasilitas broadcast message center untuk menyiarkan pengumuman atau pesan komersial ke pengguna selular di area tertentu.
  2. Digital Media & Advertising
    • Solusi ini tepat untuk meraih peluang baru industri media, merevitalisasi layanan media dan meningkatkan pendapatannya berdasarkan bisnis model baru. Fasilitas yang terdapat dalam paket solusi ini, antara lain multimedia content manager untuk memasarkan layanan enhanced content; ad selection server untuk menayangkan iklan multimedia di berbagai layar berdasarkan profil dan preferensi pelanggan; serta mobile streaming server untuk menyiarkan multimedia streaming dan menyediakan layanan download.
  3. Digital Life Management
    • Paket solusi ini membantu operator memanfaatkan platform manajemen layanan terpadu untuk otomatisasi dan pengelolaan jarak jauh berbagai jenis layanan kunci pelanggan sepanjang service lifecycle, melalui berbagai layanan, jaringan dan peranti. Di dalamnya terdapat fasilitas device management, digital home management dan mobile broadband management.
  4. Transport Solution
    • Operator telekomunikasi dituntut menjadi transport provider efisien dan murah, sekaligus value added service provider inovatif. Solusi ini termasuk optical transmission, wireless transmission, gigabit passive optical network, IP/MPLS, serta wireless network data management.
  5. Small Cell (Femto)
    • Operator selular butuh alternatif ekonomis atas penerapan jaringan makro untuk memenuhi pertumbuhan coverage dan permintaan kapasitas. Penggunaan solusi small cell akan mengurangi beban traffic jaringan makro. Paket solusi ini termasuk home cell, enterprise cell, metro cell indoor dan metro cell outdoor