Berita

Migrate Oracle Applications To Oracle Infrastructure And Database Cloud Services

Wednesday, 05 April 2017
Migrate Oracle Applications to Oracle Infrastructure and Database Cloud Services

Jakarta, 5 April 2017—Berkolaborasi dengan SMI dan Oracle, MII selenggarakan kegiatan seminar tentang solusi Oracle dengan tema “Migrate Oracle Applications To Oracle Infrastructure And Database Cloud Services”. Dimana saat ini bisnis bergantung dengan memaksimalkan nilai lebih dari penggunaan Oracle Applications. Dengan diluncurkannya Applications Unlimited, Oracle memiliki komitmen untuk melindungi nilai dari piranti lunak dan investasi secara terus menerus dalam mendukung aplikasi yang sudah berjalan.

Sony Eko Nugroho, Senior Solutions Architect, Platform & Infrastructure Cloud Solution Oracle Indonesia mengawali seminar dengan tema Continues Innovation with Applications Unlimited dengan tujuan agar target customer existing pengguna aplikasi Oracle yang On-Premise akan diarahkan agar dapat migrasi ke teknologi cloud terutama dengan adanya informasi bahwa Oracle sudah memiliki image VM khususnya untuk EBS Versi 12 dan aplikasi lainnya di cloud. Sehingga hal ini akan mengurangi waktu yang diperlukan apabila pelanggan ingin melakukan testing aplikasi dicloud tapi saat ini masih butuh untuk menyiapkan segala sesuatunya dari on-premise.

Kemudian dilanjutkan dengan presentasi Planning & Budgeting Cloud Services yang dibawakan oleh Ricky Rinaldy, Consulting Manager Enterprise App Delivery MII yang menjelaskan ragam solusi terbaru dari Oracle serta manfaatnya antara lain untuk membuat proses bisnis lebih mudah, Oracle telah menerbitkan gambar mesin dari E-Business Suite 12.2.5, JD Edwards EnterpriseOne 9.2, dan PeopleSoft HCM 9.2 pada Oracle Cloud Marketplace untuk membuat contoh aplikasi ini pada Oracle Cloud. Para peserta juga diajak untuk lebih memperhatikan tentang menghemat waktu dengan mengerahkan gambar dari Marketplace bukan melalui proses biasa seperti mengunduh dan pementasan software, instalasi dan konfigurasi dan lain-lain.

Pertemuan diakhiri dengan presentasi oleh Ivan Chandra, Product Solutions Manager Oracle ASEAN Big Data & Anaylist dengan tema Application Cloud Analytics. Disini Ivan mengajak peserta untuk menggunakan perangkat lunak di cloud, yang dapat menggunakan lingkungan untuk membuat setup, menguji fungsionalitas baru, menerapkan arus bisnis dan melakukan POCs atau CRP. Jika ada perusahaan yang sudah menggunakan Apps yang memiliki keterbatasan, disarankan dapat juga bermigrasi ke Dev atau Tes lingkungan untuk Oracle Cloud.