Berita

Protect Your Business With Automated Business Continuity

Thursday, 16 November 2017
Protect Your Business with Automated Business Continuity

Jakarta, 15 November 2017IT downtime merusak bisnis. Pemeliharaan secara rutin, kegagalan perangkat keras yang tak terduga dan bagaimana bencana alam dapat berdampak negatif dan kapan aplikasi penting bisnis tersampaikan, meningkatkan biaya dan masalah pelanggan. Dan pemadaman listrik dapat terjadi karena berbagai alasan di luar teknologi - dari kesalahan manusia untuk memproses perubahan.

Tema kegiatan yang dilakukan MII bersama VMware adalah “Protect Your Business with Automated Business Continuity” dibuka oleh Hariyo Eko, VMware Product Marketing Specialist, MII yang berlangsung di Gallery Room 1st Floor Pullman Hotel Thamrin, Jakarta.

Sofian Lusa, idEA – Indonesian E-Commerce Association mengawali pemaparan dengan tema Ecommerce & distribution industry trend in indonesia, menjelakan bagaimana prediksi bisnis di era digital, dan bagaimana kesiapan Indonesia untuk menghadapi era digital yang mau tidak mau harus tunduk dengan regulasi yang tepat dari pemerintah juga SDM Indonesia yang harus siap untuk mengembangkan segala potensi bisnis di era digital.

Kemudian Fuji Setio, VMware Partner System Engineer menyampaikan VMware’s Resilent & Automated Infrastructure sekaligus menjelaskan bagaimana Solusi VMware dapat membuat kelangsungan bisnis menjadi kenyataan dengan memanfaatkan karakteristik mesin virtual yang melekat seperti partisi, isolasi dan independensi perangkat keras. Kemampuan ini membantu memastikan kegagalan layanan dalam satu mesin virtual tidak mempengaruhi layanan lain atau mesin virtual pada perangkat keras yang sama. Selain itu, mereka mendukung penyediaan mesin virtual ke satu server fisik dan kemudian memindahkan mesin virtual itu ke server fisik lain di kolam untuk menghindari atau memulihkan dari situasi kesalahan perangkat keras.
 

Setelah rehat kopi, Rizki Fauzi, System Engineer MII membawakan materi dengan tema A New Level of Security & Disaster Recovery Plan: VMware NSX & SRM dan diakhiri dengan Adi Nugraha, Senior Tech Consultant MII memberikan materi tentang Empower Mobile Workforce with Digital Workspace dan diakhiri dengan Hands on Lab & Demo Session.