Berita

SIMPLIFY Your IT With AWS & F5

Tuesday, 04 April 2017
SIMPLIFY your IT with AWS & F5

Jakarta, 4 April 2017 - Teknologi cloud saat ini menjadi salah satu pilihan pelanggan dalam melakukan pengembangan data center dan aplikasi. Dan kita dihadapkan pada dua pilihan, yaitu melalui on premise atau on cloud. Tentu saja keduanya memiliki manfaat yang berbeda. Mengingat kompleksitas dan biaya untuk pengembangan dan pemeliharan data center, tidak heran sekarang ini banyak perusahaan memilih menggunakan teknologi cloud untuk memangkas biaya, meningkatkan efisiensi dan membangun bisnis mereka.

Metrodata bersama AWS, F5 dan Westcon menyiasati hal tersebut melalui penyelenggaraan seminar setengah hari dengan tema “SIMPLIFY your IT with AWS & F5”. Ismail Agung Widiasto, Technical Consultant Westcon Indonesia mengawali pertemuan tersebut melalui presentasi dengan tema Simplify your IT workload in cloud & Demo. Ismail menjelaskan mengenai Amazon Web Services (AWS) yang merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan teknologi cloud. AWS memberikan layanan tersebut dengan harga yang kompetitif, fleksibel sesuai kebutuhan bisnis, terpercaya, aman dan handal. Baik dalam skala perusahaan baru berkembang atau masuk dalam kategori perusahaan Enterprise, semuanya dapat memanfaatkan fitur dan fungsi dari layanan teknologi cloud yang disediakan oleh AWS.

Kemudian Romy Arifin, Technical Consultant Westcon Indonesia memberikan presentasi dengan tema Moving to the Cloud with An Application Centric Strategy & Demo, menjelaskan bagaimana manfaat dan keuntungan dengan menggunakan teknologi cloud AWS seperti fleksibel, mengubah CAPEX menjadi OPEX, mengurangi biaya maintenance data center, mudah dan cepat dalam melakukan pengembangan, serta dapat meningkatkan keamanan data center.

 

Kegiatan yang berlangsung di Luwansa Hotel Jakarta serta dihadiri sebanyak 41 peserta juga dilengkapi dengan tanya jawab interaktif dan di tutup dengan pengundian doorprize serta makan siang bersama.