3Dolphins 15 January 2021

3Dolpins, Manjakan Pelanggan Melalui Fitur Informasi Lengkap

Use Case Jasa Raharja - 3Dolphins 1b

Latar Belakang Perusahaan

PT Jasa Raharja (Jasa Raharja) adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang asuransi sosial. Tugas Jasa Raharja adalah memberikan perlindungan dasar kepada penumpang angkutan umum resmi dan juga kepada pihak ketiga diluar kendaraan penyebab kecelakaan.

 

Tantangan Bisnis

Jasa Raharja ingin memperluas jaringan layanan ke pelanggannya dengan menggunakan media digital. Oleh karenanya, Jasa Raharja ingin memberikan informasi ke pelanggan untuk mengetahui lokasi kantor Jasa Raharja terdekat, hingga mengecek status pembayaran sumbangan wajib (cek masa kendaraan) dengan lebih mudah menggunakan media sosial.

 

Solusi

  • Chatbot adalah layanan berbasis chat dari 3Dolphins yang memiliki kemampuan NLP (Natural Language Processing) akan memberikan pengalaman baru bagi pelanggannya agar menjadi lebih mudah berinteraksi.
  • Solusi yang dipilih adalah menggunakan LINE dan Facebook Messenger yang memiliki kemampuan dapat diintegrasikan dengan backend system Jasa Raharja dengan adanya fitur SDK (Software Development Kit) yang memungkinkan pelanggan dapat mengecek status masa kendaraan hingga lokasi kantor Jasa Raharja terdekat.

 

Manfaat Utama

  • Fitur pencarian memudahkan pelanggan dalam mencari lokasi kantor Jasa Raharja dan lokasi kantor Samsat terdekat.
  • Pelanggan dapat mengetahui status pajak kendaraan umum dan kendaraan pribadi dengan menggunakan nomor kendaraan.
  • Pelanggan dapat memanfaatkan fitur FAQ Informasi layanan Jasa Raharja seputar karir, mudik gratis, prosedur klaim asuransi, lingkup jaminan & lokasi layanan, program perlindungan (iuran wajib & sumbangan wajib), serta informasi korporasi.

 

Recent Article

Use Case Jasa Raharja - 3Dolphins 1b
15 Jan 2021

3Dolpins, Manjakan Pelanggan Melalui Fitur Informasi Lengkap

Jasa Raharja ingin memperluas jaringan layanan ke pelanggannya dengan menggunakan media digital. Oleh karenanya, Jasa Raharja ingin memberikan informasi ke pelanggan 

Read More