Application Programming Interface Sitecore Information Technology 12 February 2019

B2B2C Digital Marketing

20190211_Newsletter B2B2C Marketing Compress

Dalam beberapa tahun terakhir, digital marketing telah berevolusi dari perusahaan B2C ke perusahaan B2B. Ketika sebagian besar perusahaan B2C telah memanfaatkan digital marketing untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam berbelanja, perusahaan B2B masih mengandalkan retail dalam pemasarannya.

Untuk menghasilkan pengalaman digital dalam perusahaan B2B, diperlukan pemahaman yang lebih mendalam untuk menemukan hubungan antara aktivitas pada asset digital yang dimiliki dan penjualan produk yang biasa terjadi secara offline. Penelitian mengemukakan bahwa di dunia B2B, pengalaman pelanggan merupakan faktor yang lebih besar daripada harga dalam memutuskan pembelian. Pelanggan mengatakan bahwa mereka bersedia membayar hingga 30 persen lebih banyak untuk pengalaman yang baik.

 

Bagaimana cara B2B2C menerapkan digital marketing dalam bisnisnya?

Meningkatkan ekspektasi dalam pengalaman digital mempengaruhi B2B karena konsumen cenderung mengharapkan kualitas yang sama tidak peduli channel mana yang mereka gunakan. Ekspektasi berikut banyak mempengaruhi perusahaan B2B menjadi B2B2C. B2B2C di era saat ini memulainya dengan mengidentifikasi, melacak, dan memasarkan produk mereka ke pelanggan dengan menggunakan teknologi digital marketing tanpa mengganggu aktivitas retail.

 

Ditulis oleh: Caroline Wijaya

PT. Mitra Integrasi Informatika berkolaborasi bersama dengan Sitecore

Recent Article

20190211_Newsletter B2B2C Marketing Compress
12 Feb 2019

B2B2C Digital Marketing

B2B2C mengidentifikasi, melacak, dan memasarkan produk mereka ke pelanggan dengan menggunakan teknologi digital marketing tanpa mengganggu aktivitas retail.

Read More