ServiceNow Microsoft 21 July 2021

Kolaborasi ServiceNow dan Microsoft Teams Dalam Meningkatkan Pengalaman Karyawan

ServiceNow---Microsoft-Teams

Saat ini, karyawan berperan sebagai konsumen di tempat kerja. Sama halnya dengan perusahaan bersaing untuk para pelanggan, perusahaan juga bersaing untuk kandidat tenaga kerja dan untuk mempertahankan tenaga kerja mereka yang sudah ada.

 

Karyawan menginginkan rasa memiliki dan terlibat dalam pekerjaan sehari-hari mereka. Ketika kebahagiaan dan keterlibatan dirasakan karyawan ada yang kurang, hal itu dapat berdampak pada kepuasan dan kualitas kerja—dan bisa berarti ada yang terlewatkan dengan pertumbuhan bisnis.

 

Transformasi Pengalaman Karyawan

Berdasarkan hasil penelitian, bisnis dengan tingkat kolaborasi antar karyawan yang tinggi dapat menghasilkan:

 

  • 23% peningkatan profitabilitas.
  • 10% peningkatan loyalitas pelanggan.
  • 18% peningkatan angka penjualan.

 

Oleh karena itu, fokus terhadap kolaborasi dan kepuasan karyawan pada perusahaan terus berkembang. Sumbernya adalah keinginan untuk proses alur kerja yang telah disederhanakan yang memungkinkan karyawan untuk memecahkan masalah umum sehari-hari yang mereka hadapi dengan cepat dan juga mandiri. Dengan begitu, mereka dapat kembali berkontribusi secara aktif terhadap sasaran bisnis, di mana mereka merasa paling terlibat.

 

ServiceNow® dan Microsoft Teams berkolaborasi bersama memberikan pengalaman bagi pengguna yang modern dan sederhana. Dengan mengoptimalkan alur kerja untuk TI, human resources, fasilitas, dan departemen lain, Anda dapat menghemat waktu dan frustrasi karyawan—serta meningkatkan kolaborasi, produktivitas, dan kepuasan karyawan.

 

Bekerja Dari Manapun

Pandemi dengan cepat mendorong pergeseran ke perubahan gaya bekerja menjadi bekerja dari jarak jauh (remote) atau hybrid. Dengan banyaknya karyawan yang bekerja dari rumah, ada kebutuhan akses yang memudahkan dukungan agen virtual tanpa mengharuskan karyawan untuk menelepon, mengirim email, atau langsung berkunjung, yaitu Agen Virtual ServiceNow.

 

Didukung oleh Natural Language Understanding (NLU), Agen Virtual mensimulasikan pengalaman pelaporan layanan langsung dari mana saja. Hasilnya adalah alur kerja yang disederhanakan di mana karyawan dapat melaporkan pelayanan mandiri untuk masalah dan pertanyaan paling umum. Dengan menggunakan integrasi antara Microsoft Teams dan ServiceNow, karyawan dapat:

 

  • Secara otomatis menyelesaikan permintaan TI dan tugas HR yang paling umum.
  • Cepat menerima jawaban atas pertanyaan yang sering diajukan.
  • Akses agen secara langsung dengan mulus untuk masalah yang lebih kompleks.

 

Bertemu Karyawan Dimana Mereka Berada

Ketika ada titik kesulitan dalam proses alur kerja yang ada, penting untuk bertemu dengan karyawan di tempat mereka berada—dan menghindari kesalahpahaman atau permasalahan yang jauh lebih besar.

 

Perusahaan ingin memanfaatkan teknologi yang sudah dimiliki di perusahaan mereka secara maksimal seperti Microsoft Teams, yang berarti memanfaatkan intranet perusahaan, dan juga memanfaatkan ServiceNow tanpa harus mengembangkan sejumlah besar teknologi baru yang harus mereka pelajari kembali.

 

Dengan 145 juta pengguna aktif setiap hari, hampir dua kali lipat pada awal tahun 2020, Microsoft Teams telah menjadi kebiasaan bagi sebagian besar dari kita di lingkungan virtual untuk terhubung dan berkolaborasi. Jadi, daripada meminta karyawan pergi ke tempat lain untuk mendapatkan dukungan TI dan SDM, mengapa tidak memberikan dukungan itu kepada mereka melalui Microsoft Teams?

 

Integrasi ServiceNow memanfaatkan kemudahan integrasi dengan platform Microsoft Teams, memperlancar pengalaman karyawan dan membawa kolaborasi dan percakapan ke tingkat yang lebih tinggi.

 

Kolaborasi Dalam Bekerja

Susunan multifaset dari pengalaman karyawan yang baik membutuhkan beberapa syarat penting diantaranya adalah proses yang mudah digunakan, dapat dan mudah diakses, serta sederhana. Tidaklah cukup untuk mengembangkan proses kerja yang memenuhi salah satu persyaratan ini dan tidak memenuhi syarat lainnya.

 

Ketika bisnis berkomitmen untuk meningkatkan pengalaman karyawan melalui alur kerja yang disederhanakan, mereka sering melihat peningkatan Net Promoter Score (NPS) dan Customer Satisfaction Score (CSAT). Hasil dari integrasi antara ServiceNow Virtual Agent dan Microsoft Teams menunjukkan perubahan dalam kepuasan karyawan dan efisiensi bisnis.

 

Beberapa manfaat yang diperoleh, di antaranya:

  • Peningkatan 87% dalam NPS dan mencapai pengurangan 40% dalam tiket TI per bulan.
  • Peningkatan Customer Satisfaction Score (CSAT).
  • Peningkatan kecepatan dalam proses pembuatan tiket menggunakan Predictive Intelligence
  • Mengintegrasikan Microsoft Teams dan ServiceNow dalam alur kerja dan proses perusahaan dapat meningkatkan nilai bisnis.

 

Kemitraan antara ServiceNow dan Microsoft memungkinkan pengalaman integrasi yang mulus ini. Dengan menggabungkan kenyamanan, kolaborasi, dan komunikasi karyawan di Microsoft Teams dengan kecerdasan prediktif dan kemampuan AI dari Agen Virtual, departemen TI dan SDM dapat mengubah pengalaman karyawan dan meningkatkan hasil bisnis.

 

Link Referensi:
https://blogs.servicenow.com/2021/how-to-improve-employee-experience.html

 

 

Informasi lengkap, silahkan hubungi:
contact@mii.co.id, customer.experience@mii.co.id

 

Recent Article

ServiceNow---Microsoft-Teams
21 Jul 2021

Kolaborasi ServiceNow dan Microsoft Teams Dalam Meningkatkan Pengalaman Karyawan

Saat ini, karyawan berperan sebagai konsumen di tempat kerja. Sama halnya dengan perusahaan bersaing untuk para pelanggan, perusahaan juga bersaing untuk kandidat tenaga kerja dan untuk mempertahankan tenaga kerja mereka yang sudah ada.

Read More