MessageBird 20 July 2022

Jangkau Lebih Banyak Pelanggan dengan Berbagai Platform Messaging

messagebird

Sebagian orang lebih suka menggunakan aplikasi WhatsApp untuk berkomunikasi dengan teman atau keluarganya. Tapi, ada juga yang lebih senang mengobrol lewat aplikasi pesan instan lainnya seperti Telegram, Instagram DM maupun Apple Message.

 

Dengan banyaknya platform messaging yang digunakan setiap orang di luar sana, saatnya Anda memanfaatkan untuk menjangkau lebih banyak pelanggan.

Di saat perusahaan mengandalkan email untuk mengirimkan update kepada para pelanggannya, Anda perlu mempertimbangkan media lain yang dapat mengirimkan pesan lebih cepat seperti via platform messaging yang sering digunakan pelanggan.

 

Platform mana pun yang disukai oleh pelanggan Anda, penting untuk “hadir” menyediakan layanan konsumen dimana mereka berada. Untuk itulah MessageBird hadir untuk mempermudah komunikasi Anda dengan pelanggan. MessageBird memungkinkan Anda terhubung dengan pelanggan melalui berbagai platform messaging yang mereka gunakan.

 

MessageBird Membuat Semua Proses Jadi Lebih Sederhana

Ada banyak jenis bisnis yang tertarik memberikan layanan konsumen melalui banyak platform. Anda bisa saja melakukannya dengan menyediakan beberapa agen customer service yang bisa langsung berkomunikasi dengan pelanggan, tetapi ini akan membutuhkan tenaga dan biaya teknis yang sangat besar. Selain itu, cara ini dianggap kurang efektif.

 

Untuk mengatasi masalah ini, MessageBird mengembangkan Conversation API yang memungkinkan Anda menjangkau konsumen melalui berbagai platform, sebanyak yang Anda inginkan. Anda dapat menggunakan semua platform pilihan Anda dalam satu percakapan, menggunakan satu API. Tak hanya itu, semua pelanggan Anda juga akan memiliki satu profil yang mempermudah Anda untuk melakukan analisa data di semua semua platform tersebut.

 

Bagaimana Cara Kerjanya?

Setelah mengetahui tentang Conversation API, Anda akan bertanya-tanya: bagaimana cara kerjanya?

 

Dengan Conversation API, komunikasi antara Anda dengan pelanggan bisa dibagi ke dalam beberapa bagian: kontak, channel dan percakapan. Kontak pelanggan Anda akan memiliki ID tersendiri yang bisa digunakan untuk mengidentifikasi siapa mereka, terlepas dari platform apa yang mereka pakai untuk menghubungi Anda. Dengan begitu, semua percakapan dan transaksi dengan pelanggan tersimpan dalam satu untaian pesan.

 

Bagaimana Cara Memulainya?

Jika Anda adalah developer yang ingin mengintegrasikan Conversation API ke dalam aplikasi atau situs Anda, Anda bisa melihat referensi API yang disediakan oleh MessageBird. MessageBird juga sudah membuat tutorial yang tersedia dalam 7 bahasa pemrograman.

 

WhatsApp for Business

WhatsApp telah digunakan oleh 2 miliar orang di seluruh dunia. Tak hanya populer, tetapi berkirim pesan via WhatsApp juga terasa lebih akrab ketimbang email.

 

Sebagai vendor resmi WhatsApp for Business, MessageBird telah menjembatani banyak bisnis dengan pelanggan mereka. Untuk menggunakan WhatsApp for Business, Anda cukup mengirimkan aplikasi pendaftaran yang akan ditinjau langsung oleh pihak WhatsApp untuk mendapatkan persetujuan.

Setelah itu tim Service Delivery dari MessageBird akan mengambil alih aplikasi WhatsApp Anda dan membantu mempersiapkan semua yang Anda butuhkan.

 

Memberikan Solusi dengan Kemungkinan yang Tidak Terbatas

Kami merekomendasikan Conversation API untuk segala jenis usaha baik skala kecil maupun besar. Dengan menggunakan Conversation API, pelanggan Anda dapat menjangkau Anda dengan lebih mudah dan cepat.

 

Dengan Conversation API yang terintegrasi dari MessageBird, nikmati kemudahan menjangkau pelanggan Anda sehingga pengalaman berkomunikasi akan tetap sama terlepas channel mana yg dipakai serta  meningkatkan  kepuasan pelanggan pada akhirnya.

 

 

Informasi lengkap, silahkan hubungi:
contact@mii.co.id, customer.experience@mii.co.id

Recent Article

messagebird
20 Jul 2022

Jangkau Lebih Banyak Pelanggan dengan Berbagai Platform Messaging

Di saat perusahaan mengandalkan email untuk mengirimkan update kepada para pelanggannya, Anda perlu mempertimbangkan media lain yang dapat mengirimkan pesan lebih cepat seperti via platform messaging yang sering digunakan pelanggan.

Read More