Recommendation Artificial Intelligence (AI) saat ini semakin masif digunakan di berbagai platform digital. Berbagai merek raksasa telah cukup lama memanfaatkannya, seperti Amazon, Google, Netflix, Lazada, Shopee, Grab, termasuk merek lokal seperti Gojek, Tokopedia, dan Traveloka.
Faktanya adalah sebanyak 35% pembelian di Amazon berasal dari hasil rekomendasi produk.
Teknologi Recommendation AI
Tujuan Recommendation AI
Keunggulan Recommendation AI
1. Mampu merekomendasikan pilihan barang yang disukai pelanggan.
2. Menggunakan konsep kecerdasan buatan berbasis teknologi cloud, sehingga skalabilitas, keamanan, dan fleksibilitas pengelolaan data terjamin.
3. Meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan:
- Rekomendasi mempercepat dan memudahlkan penelusuran konten yang diminati.
- Rekomendasi memberikan efek kejutan, dengan menawarkan barang yang berhubungan, namun tidak sedang dicari.
- Pengguna merasa dikenal dan dipahami, serta cenderung membeli produk tambahan atau mengonsumsi lebih banyak konten informasi.
- Ancaman kehilangan pelanggan oleh pesaing berkurang.
4. Meningkatkan penjualan
5. Meningkatkan pengalaman dan kepuasan pelanggan
#MII #Metrodata
#digitalsolutionprovider
#recommendationAI #recommendationengine
Informasi lengkap, silahkan hubungi:
contact@mii.co.id, customer.experience@mii.co.id
Recommendation Artificial Intelligence (AI) saat ini semakin masif digunakan di berbagai platform digital. Berbagai merek raksasa telah cukup lama memanfaatkannya, seperti Amazon, Google, Netflix, Lazada, Shopee, Grab, termasuk merek lokal seperti Gojek, Tokopedia, dan Traveloka.
Read More