3Dolphins 24 May 2023

Chatbox Ticketing Membantu Pengelolaan Tracking Tiket

900x348 usecase Chatbox Ticketing

Latar Belakang Perusahaan

Perusahaan merupakan manufaktur dan distribusi terkemuka di Indonesia. Selain memproduksi motor dan sepeda, Perusahaan juga memproduksi peralatan kebun, mesin kelautan, kendaraan air pribadi, dan generator listrik.

 

Tantangan Bisnis

Divisi Teknologi Informasi (“Divisi TI”) seringkali menerima banyak permintaan internal terkait kebutuhan TI. Tingginya intensitas tiket yang masuk, berdampak pada kebutuhan akan solusi pengelolaan tracking tiket permintaan internal.

 

Tujuan

Perusahaan ingin memudahkan pembuatan ticketing chatbox internal ke Divisi TI. Selain itu, perusahaan juga ingin memudahkan tim TI dalam melacak status permintaan tiket yang telah masuk.

 

Solusi

PT Mitra Integrasi Informatika (“MII”) berkolaborasi dengan 3Dolphins menyediakan solusi chatbox dan fitur tiket untuk melacak permintaan layanan TI oleh internal kepada Divisi TI.

 

Hasil dan Manfaat

  • Implementasi solusi chatbox ticketing untuk kebutuhan internal Divisi TI, membantu tim TI dalam mengelola tracking tiket permintaan internal atas kebutuhan TI.
  • Pembuatan ticketing chatbox internal ke Divisi TI menjadi lebih mudah.
  • Perusahaan melakukan proses proyek Manajemen melalui pendekatan ke agile sehingga MII dapat mengakomodir permintaan Perusahaan.
  • Komunikasi menjadi lebih responsif dan intens dilakukan setiap hari.
  • MII memahami dengan baik produk dan kebutuhan pelanggan.

 

 

Recent Article