27 Agustus 2024

Freshworks untuk Manajemen Layanan Pelanggan dan Karyawan yang Efisien

Freshworks merupakan solusi perangkat lunak berbasis cloud untuk berbagai kebutuhan bisnis Perusahaan yang didukung dengan teknologi AI. Beragam produk Freshworks dirancang untuk meningkatkan customer experience di berbagai fungsi bisnis, sehingga memudahkan tim IT, customer service, sales, marketing, dan HR untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan maupun karyawan internal. Tujuannya adalah untuk mendukung seluruh fungsi bisnis bekerja lebih efisien & berdampak positif bagi nilai bisnis.

Beberapa rangkaian produk Freshworks sudah terbukti menjadi solusi yang cepat, mudah, terjangkau, mumpuni, modern, serta sudah memenuhi enterprise-grade untuk mendukung berbagai fungsi bisnis di dalam Perusahaan antara lain :

  1. Freshservice
  2. Freshchat
  3. Freshdesk
  4. Frshsales
  5. Freshmarketer

Selain itu, Freshworks juga berinovasi dengan sebuah platform untuk mendukung ekosistem terpadu dari semua produk Freshworks yang ada sehingga alur kerja bisnis Perusahaan menjadi lebih terintegrasi untuk memberdayakan seluruh tim mulai dari tim sales, customer experience dan IT. Sehingga Perusahaan hanya perlu satu platform saja dengan satu interface untuk mendukung berbagai fungsi.

Platform Neo adalah tulang punggung teknologi yang digunakan produk Freshworks untuk membantu Perusahaan dalam memberikan :

  • Wawasan cerdas dan tindakan otomatis
  • Pandangan 360 derajat tentang data pelanggan dan enggagement
  • Pengalaman custom application yang sesuai dengan alur kerja bisnis
  • Membangun dan mengoperasikan layanan dengan aman dalam skala besar
  • Membuat keputusan yang cerdas berdasarkan data
  • Mendelegasikan tugas-tugas repetitif dan membuat pekerjaan lebih menyenangkan

SOLUSI FRESHWORKS UNTUK MANAJEMEN LAYANAN IT

Freshservice sebagai solusi manajemen layanan TI dan layanan karyawan dari Freshworks didukung oleh teknologi AI untuk mengelola layanan TI dan juga dapat digunakan oleh tim non-TI. Solusi all-in-one ini membantu merampingkan proses TI, menjaga aset tetap terkendali, dan memberdayakan tim untuk berkolaborasi dan berkomunikasi di saluran pilihan mereka. 

Bahkan, Freshservice juga dapat diadopsi oleh tim Keuangan, HR, Legal, Operasinal, dan tim lainnya untuk meningkatkan pengalaman karyawan, produktivitas agen, dan penyampaian layanan. 

Kapabilitas Freshservice mencakup beberapa fungsi penting mencakup :

1. IT Service Management

  • Incident / SR Management
  • Problem Management
  • Change Management
  • Knowledge Management
  • Self Service
  • Workflow Automations/Approvals

2. IT Operation Management

  • Alert Management
  • Alert Correlation
  • On-call management
  • AI OPs
  • CMDB Integration
  • Orchestration
  • Noise reduction

3. IT Asset Management

  • Auto discovery
  • CMDB
  • Asset lifecycle management
  • Contract and PO Management
  • Software Asset Management
  • SaaS Management (Add-on)

4. Project Planning Management

  • Project Planning
  • Task Management
  • KanBan Boards
  • Project Analytics
  • Project Collaboration

5. Artificial Intelligence (AI)

  • Freddy Self service - Virtual Agent on Microsoft Teams
  • Freddy Co-pilot
  • Freddy Insights
  • Analytics
  • Dashboards
  • Reporting

Dalam era digital yang semakin kompleks, pemanfaatan solusi manajemen terpadu seperti Freshworks menjadi sangat penting bagi perusahaan yang ingin tetap kompetitif dan responsif terhadap kebutuhan pelanggan dan karyawannya. Dengan platform yang terintegrasi dan didukung oleh teknologi AI, Freshworks memungkinkan perusahaan untuk merampingkan operasional, meningkatkan produktivitas tim, dan memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa.