14 Juni 2024

Inovasi Komunikasi dalam Perbankan dengan Implementasi Chatbot

Perusahaan merupakan bank umum yang berdiri sejak tahun 1995, mencatat sejarah sebagai bank lokal pertama yang memperkenalkan layanan perbankan melalui mesin Automatic Teller Machine (ATM) di Indonesia pada tahun 1987. Maka dari itu perusahaan terus melebarkan langkahnya dengan pelayanan yang optimal.

Sebagai inovasi pelayanan, perusahaan mengadopsi teknologi Chatbot untuk mengakomodir berbagai pertanyaan dari nasabah maupun karyawan dengan sigap dan komprehensif yang dapat mendukung komunikasi antar nasabah dan karyawan dalam mendapatkan informasi secara real-time.

Tujuan Project

Proyek ini bertujuan untuk membuat platform Outbound Messaging, Chatbot dan Live Chat yang dapat diakses juga melalui perangkat web dan mobile untuk menjadi channel komunikasi alternatif antara:

Bank dan nasabah.

Bank, khususnya Employee Service Center, dengan pegawai perusahaan.

Solusi Teknologi

Implementasi Omnichannel (Service SRM) 3Dolphins.

Implementasi Chatbot SRM 3Dolphins.

Implementasi WhatsApp Business API.

Implementasi Google Cloud Platform.

Development Chatbot untuk kebutuhan internal (karyawan) dan external (nasabah bank).

Manfaat Solusi

Bekerjasama dengan PT Mitra Integrasi Informatika, Solusi yang diimplementasikan oleh Perusahaan memberikan manfaat berupa penyediaan informasi yang dibutuhkan kepada para karyawan perusahaan dalam lingkup internal dan kepada para nasabah dalam lingkup external secara cepat selama 24 jam. 

Hastag
Data & AI